Jenis Permainan yang Biasa Ada di Situs Permainan Online

Jenis Permainan yang Biasa Ada di Situs Permainan Online

Game first-person shooter (FPS)

Selama 1990-an, game online mulai bergerak dari berbagai protokol LAN (seperti IPX) dan ke Internet menggunakan protokol TCP / IP. Doom mempopulerkan konsep deathmatch, di mana banyak pemain saling bertarung satu sama lain, sebagai bentuk baru dari game online. Sejak Doom, banyak game first-person shooter berisi komponen online untuk memungkinkan permainan gaya deathmatch atau arena. Dan berdasarkan popularitas, game first person shooter menjadi semakin tersebar di seluruh dunia. Jenis permainan yang dimainkan di kompetisi yang lebih populer adalah Counter-Strike, Halo, Call of Duty: Advanced Warfare, Quake Live, dan Unreal Tournament. Kompetisi memiliki berbagai kemenangan dari uang ke perangkat keras.

Game strategi real-time (RTS)

Permainan strategi real-time awal sering memungkinkan bermain multipemain melalui modem atau jaringan lokal. Ketika Internet mulai tumbuh selama tahun 1990-an, perangkat lunak dikembangkan yang akan memungkinkan pemain untuk melakukan tunnel terhadap protokol LAN yang digunakan oleh game melalui Internet. Pada akhir 1990-an, sebagian besar game RTS memiliki dukungan Internet asli, memungkinkan pemain dari seluruh dunia untuk bermain dengan satu sama lain.  Game RTS populer dengan komunitas online telah memasukkan Age of Empires, Sins of a Solar Empire, StarCraft, dan Warhammer 40,000: Dawn of War.

Multiplayer online battle arena game (MOBA)

Subgenre spesifik dari permainan video strategi yang disebut sebagai arena pertempuran online multiplayer (MOBA) mendapatkan popularitas pada tahun 2010 sebagai bentuk olahraga elektronik, meliputi permainan seperti Pertahanan mod Kuno untuk Warcraft III, sekuel yang dikembangkan oleh Valve, Dota 2 , League of Legends, Heroes of the Storm, dan Smite.

Game online besar-besaran multiplayer (MMO)

Game online multi-pemain masif dimungkinkan dengan pertumbuhan akses Internet broadband di banyak negara maju, menggunakan Internet untuk memungkinkan ratusan ribu pemain memainkan permainan yang sama bersama-sama. Banyak gaya permainan massively multiplayer yang berbeda tersedia, seperti:

  • MMORPG (Permainan bermain peran masif multiplayer online)
  • MMORTS (Massively multiplayer online real-time strategy)
  • MMOFPS (penembak orang pertama secara online multipemain secara massal)
  • MMOSG (permainan sosial daring besar-besaran secara massal)

Game konsol

Xbox Live diluncurkan pada November 2002. Awalnya konsol hanya menggunakan fitur yang disebut tautan sistem, di mana pemain dapat menghubungkan dua konsol menggunakan kabel Ethernet, atau beberapa konsol melalui router. Dengan Xbox asli Microsoft meluncurkan Xbox Live, memungkinkan bermain bersama melalui internet. Fitur serupa ada di PlayStation 3 dalam bentuk PlayStation Network, dan Wii juga mendukung game online dalam jumlah terbatas. Nintendo juga memiliki jaringan, dijuluki “Nintendo Network”, yang sepenuhnya mendukung game online dengan konsol Wii U dan 3DS.

Game peramban

Ketika World Wide Web dikembangkan dan browser menjadi lebih canggih, orang mulai membuat game browser yang menggunakan browser web sebagai klien. Permainan pemain tunggal sederhana dibuat yang dapat dimainkan menggunakan browser web melalui teknologi HTML dan HTML scripting (paling umum JavaScript, ASP, PHP dan MySQL).

You may also like...